Sunday, March 23, 2008

Liburanku

Jadi inget karangan yang harus dibuat anak SD pas pelajaran Bahasa Indonesia sepulang mereka melewatkan liburan. Entah gurunya gak kreatif atau liburan emang topik yang menarik, maka dari kelas 3 SD sampe 6 SD setiap tahunnya dan setiap abis liburan maka saya selalu mendapat tugas mengarang dengan judul 'Liburanku'. Dan saya selalu hampir setiap kali mengarang yang sama yakni tentang perjalanan ke Bandung. Teman - teman saya selalu bercerita tentang ke Disneyland, ke Hongkong, ke Bromo, ke Borobudur, ke mana lah.. saya mah cukup antara Jakarta - Puncak - Bandung. Kadang - kadang aja Jakarta - Cikampek - Bandung.
Liburan kemaren saya ke Bandung lagi. Dengan asumsi 2 jam setengah nyampe, maka saya bersama rekan saya berangkat jam stgh 12 siang karena saya baru bangun jam stgh 10 :) Jalan lah kita lewat tol dalam kota.. dan jedorrrr.. yuk! udah macet loh tuh tol dalam kota.. langsung kita bilang walahhhh gawattt iki mali! udah macet dari sini..
Tapi kita adalah tipe orang optimis sama seperti optimisnya kita bisa nonton konser diana ross yang 10 jeti itu! hahaa ternyata rasa optimis itu pupus bersamaan dengan pupusnya menonton konser diana ross. Jalanan macet buangetttttt to da max! udah gitu yang punya mobil bensinnya udah mau abisss..
' Tenang chuy.. qta ngisi bensin di km 19.. 19 gt ya yang ada starbucksnya?'
Okehhhh!
dan sampailah kita di km 19 yang dimaksud. Dengan harapan mau ngisi bensin plus makan karena sudah 2 stgh jam perjalanan dan baru menempuh 19 km. Yuk! ada plang yang nyebut REST AREA PENUH jadi aja kita gak bisa mampir disono
By that time, macet semakin parah dan bensin semakin habis.. nunggu km 57? bisa mampus gila karena pasti judulnya qta akan ngedorong mobil kesayangan itu. akhirnya kita memutuskan demi menyambung hidup dengan tidak mendorong mobil, maka AC mobil dimatiin! yeah... terik jakarta plus macet plus semburan asap knalpot dari truk di depan bercampur jadi satu! puanasssssss buanget dan beruntungnya.. saya tertidur sambil kepanasan.. dalam tidur itu pasti saya bermimpi sedang sauna atau sedang berjemur di pantai Kuta.
Akhrinya karena macet mampus, dan sudah 4 jam, qta memutuskan belok ke Cikarang. Karena asumsi kami adalah kota itu pasti lumayan besar dan pasti ada mal dan yang lebih penting juga ngisi bensin! bener2 sekarat tuh bensin kayaknya.. Beloklah kita ke pintu keluar cikarang, dan nemu pom bensin.. yeah.. AC bisa nyala kembali! hehe terus daripada macet2 lagi, kita memutuskan ke Mal Lippo Cikarang!
Disinilah kami menghabiskan waktu kami.. Pertama2 karena didera lapar, semua sign box restoran bisa bikin ngeces! hahaha ternyata mal lippo cikarang bentuknya mirip sama mal lippo karawaci.. tapi dalemnya beda! dari sign box di depan wowwwwww... ada hokben, kfc, wendys, es teler 77, dan ada foodcourt. hahaha langsung akhirnya kami ke hokben dan makan sukiyaki sama paket hoka 2. Ada yang aneh dengan pelayan disini. Pelayannya galak banget n judes. Temen saya emang dasarnya suka judes juga dijudesin balik sama dia walau dia gak sadar dia lagi ngejudesin balik si mbak2 itu sampe si mbak2nya panik dan dia ramah sama saya.. hahaha
Setelah makan, karena gak bisa ngerokok, pergilah kita ke wendys karena banyak orang ngokar disono!
Dan terjadi keanehan lagi disini.. kali ini mas2nya judes banget pas kita minta asbak. Heran.. gak diajarin ya tamu tuh raja gak boleh judes2? hmffff.. untung teman saya bisa pada ngerokok. jadi aman lah!
Setelah makan itu yang pusing.. mau apa dan ngapain karena pasti jalan masih macet.. akhirnya kita memutuskan nonton.. AYAT AYAT CINTA. ehhh penuh ternyata pelem itu.. akhirnya qta beli tiket jam 8 malem dengan asumsi 2 jam film maka jam 10 qta kelar dan dapat melanjutkan perjalanan ke bandung dengan leluasa.
Nunggu lagi sekitar 2 stengah jam qta akhirnya cari2 underwear. Diskonan tapi karna termasuk tipikal high maintenance buat si adik kecil makanya qta gak mau yang diskonan soalnya si dia itu kan gak boleh dianggep murahan! *halah*
Abis puas dapet underwear, masih nunggu lagi.. akhirnya ke Es Teler 77 makan otak2. Stelah itu saatnya memanjakan diri! Creambath kita mali ke Jonny Andrean.. hahaha gak banget ya dipikir2 dari mau ke bandung nyasar jadi creambath dan nonton. Tapi creambathnya enak banget cuyyy! cape2 di mobil begitu tangan si mbak menyentuh kepala dan mijet.. uuhhhh.. asoyyyy!

Abis creambath nonton de qta mali.. Ayat ayat cinta yang katanya fenomenal itu emang bagussssss.... Fahmi, Aisyah, dan Maria.. different perspective of Islam and poligami! two thumbs up.. film nafas agamawi dikemas dengan artistik dan drama yang oks. *anyway tadinya mau dibahas dengan komentar2 kayak kritikus gt, cuma gak bisa!* cuma yaaaa as usual kalo nonton pelem indo, yang nonton suka kampring! tereak2 dan sok2 kaget atau sok2 haru atau 'uuuuuu' atau 'aaaaaaa' atau 'bego banget sih.. kalo gue sih udah pasti mau dikasih Maria!' plis dehhh! keep it for ur self.. ganggu orang aja lagi nonton. Belum 2 orang di sebelah kiri saya handphonenya bunyi mulu dengan nada yang bikin kesel! untungnya filmnya bagus! sebagus2nya film itu endingnya dirusak pula sama penonton kampring ini! endingnya belum abis semua udah buru2 beranjak dari kursinya dan mereka dah cekikikan! padahal di layar si fahri lagi mau cipokan kali ya sama si aisyah! sayang gak konsen gue sangking udah bt sama orang2 ini.. masa iya pelem belum kelar udah pada bangun dan menutupi layar plus suara ribut! kan gengges! hahaha anyway... ok lah.. filmnya recommended!
akhirnya bis nonton kami balik ke mobil n jalan ke bandung! sampe bandung sop buntut sapu lidi menanti.. yuhuuuuuuu...

3 comments:

Ronn said...

eh eh eh

gw ampe skrg blm nonton Ayat Ayat Cinta loh....

wiemz said...

nonton donk! bagussss... recommended dah.. cepet sebelum turun tuh pelem

Ronn said...

mo nonton, Selasa besok pas gw off... siangnya juga mo creambath dulu

ga mo kalah dong ama lo, hahaha...