Thursday, May 08, 2008

Antara Mandiri, Angkot, dan Becak

Sore tadi, salah seorang karyawan saya hendak meminjam kartu Mandiri saya. Dia mau beli snack untuk acara pengajian di rumahnya Sabtu esok. Kalo menggunakan kartu Mandiri, maka konsumen akan dapet diskon 50%. Karena dia tau saya punya Mandiri, maka dia meminta izin hendak meminjam kartu kredit saya demi mendapat diskon 50% itu.
Singkat cerita, jam 8 malam saya ke toko kue Danti di daerah pusat oleh2 Semarang. Tadinya saya mau menggunakan mobil saya, namun berhubung saya harus menguruskan badan saya sedikit, saya mau jalan kaki saja rencananya. Tentu seperti di postingan saya sebelumnya, rencana tinggal rencana. Sebenernya letak toko roti itu hanya terpaut 2 lampu merah dari kost saya. Dekat bukan? Namun ternyata di lampu merah pertama ada angkot berhenti, tiba2 saja saya ingin naik angkot. Yeah.. saya naik angkot untuk pertama kalinya di Semarang. Dari lampu merah Gelael ke toko roti Danti itu. Biayanya 1000 rupiah.

Lucu juga membayangkan naik angkot. Angkutan zaman kuliah dahulu. Dari Unpar turun ke Gandok. Atau dari Unpar ke Ciwalk atau IP dengan jurusan favorit ST Hall - Ciumbuleuit! hahaha Entah kenapa, mungkin karena sudah ada mobil ritual angkot ini hilang begitu saja sejak saya di Semarang.
Setelah berbelanja dan memesan kue, pulangnya saya mencoba hal gila lagi! Karena menunggu angkot ndak ada, tiba2 di sebelah kiri saya ada becak ngetem! Yeahhhhh saya naik becak akhirnya setelah mendapat kortingan 1000 rupiah. Saya pikir becak murah gak tau nya rada mahal makanya saya tawar! Dia minta harga 6000 saya tawar 5000 karena uang ribuan saya cuma ada 5!
Akhirnya dikasih, setelah saya pura2 ninggalin karena dia gak mau nurunin harga. *padahal ngarep banget dipanggil lagi daripada gue jalan jauh!* Emang tenaga manusia itu lebih mahal ya.
Singkat cerita si becak mulai dikayuh sama si tukang becaknya. Mula2 cepat sekali kayuhannya! Dia tidak tahu berat 85 kg yang dipunya saya.. Baru mengayuh sekitar 2 menit nampak melambat kayuhannya.. Kayaknya saya keberatan kali ya! Dan ini tukang becak seperti tukang becak2 yang saya benci selama ini. Seenak udel di jalan. Mau nyebrang dengan seenaknya dia nyebrang aja tanpa peduli lampu merah menyala dan dari arah berlawanan banyak mobil sedang melaju kencang! Edan! hahahaha
Untungnya saya nyampe dengan selamat dan saya bangga hari ini saya memecahkan rekor kehidupan saya di Semarang : Naik Angkot dan Naik Becak gara2 kartu kredit Mandiri! Hidup Mandiri! Hidup Becak! Hidup Angkot!

1 comment:

Unknown said...

naek becakk..kasian atuh abang becaknya..udah ditawar semurah2 nya ma salesman...hrs ngeluarin tenaga ekstra buat 'go'es becaknya...tidakkkkkkk...:)