Friday, August 17, 2007

17 agustus? Merdeka!


Seharusnya sebagai WNI yang baik pagi ini saya ke kantor kelurahan dan mengikuti upacara 17 Agustus. Negara ini lagi berulang tahun gitu loh. Kalo ada jamuan makan malam dari teman yang berulang taun saya pasti semangat menghadiri, makan gratis gitu loh! Nah ketika negara tersayang ulang taun, sajiannya hanya upacara, dangdutan, panjat pinang, sajian seadanya, sapa juga yang minat? Hm.. memilih tidur dan baru bangun siang bolong secara semalemnya saya ke dokter untuk mengobati penyakit udik ini dan baru tiba di rumah jam 2 pagi. Giling tuh dokter rame banget, sampe dokternya ngebatesin Cuma 100 pasien 1 hari..
Lets count.. Biaya konsultasi 120,000 IDR. Sehari 2 sesi @ 100 pasien = 200*120,000 = 24,000,000. Setelah itu dalam sehari dia kerja senin sampe sabtu, jadi 26 hari * 24,000,000 = 624,000,000 wowwww.... ini masih ditambah dengan obat yang hanya bisa dibeli di apoteknya plus dia yang punya erha clinic! Wow! Its really damn hot business.. emang bedanya kuliah 6 taun dan 3 taun hasilnya beda. Kuliah 3 taun mentok jadi director dan kerjanya marahin anak buah. Kuliah 6 taun ditambah spesialis 2 taun bisa membuat bisnis yang luar biasa hebat! Imagine!!
Loh koq jadi sirik sama dokter itu? Padahal obatnya memang manjur sih dibanding dokter sebelumnya yang saya datangi! Dan jauh lebih detail meriksanya dan mau ditanya macem2! J thanks to dokter roni…
17 agustus? Hm… minimal hari ini saya berada sejajar dengan mobil RI1 ketika saya dalam perjalanan ke PS. Hihihi wong ndeso yang kena penyakit udik ini bisa samping2an sama pak SBY. Kaca SBY gelap banget! padahal gue berharap dia buka kaca dan dadah dadah sama gue *huahahahaha kampring banget ya? Pantes aja kena penyakit udik!* Mungkin dia lagi dadah dadah sama saya dari dalam cuma saya ndak melihatnya ya…
Selain itu.. apa ya rasanya indonesia ulang taun? Senang… libur soalnya! Selain itu? Hm… kesenangan duniawi! Hahahahaha merdeka rasanya! Merdeka! Uhuy!
*ini koq seperti gak nyambung ya blognya?* gak papa d… emang otaknya lagi gak nyambung belakangan nih… help needed…
Yang pasti MERDEKA!!! HAPPY BIRTHDAY INDONESIA!!

5 comments:

JR said...

nah yang gini ini nih yg nasionalisme kurang!

17 agustusan tuh harusnya upacara, bukan ke mall!

panjat pinang dll? itulah kekhasan negara kita ini.ga akan ada perayaan macam itu di negara lain.what do you expecting to be the celebration? seandainya ada pesta kembang api atau arak2an parade, you won't watch it also, will you? :P

Angsa Liar said...

Dari kemerdekaan kok jd ngebahas 'cuan'nya dokter seh mam!!!kalo boleh bawa masalah ras, emang beda cina ma batak, saama2 topik 17an, tapi sekali cina tetep cina..hidup uang yey!!!hehehe...peace jo!!!

wiemz said...

nasionalisme kurang? aku tetep cinta indonesia loh.. buktinya aku tetep mengeducate orang indo biar pake pantene, rejoice, h&s, atau herbal :) touching live improving life :)
iya di hari kemerdekaan ini kita harus kembali berpikir apa yang bisa kita berikan buat negara? tentunya kan dari gaji dan penghasilan yang besar dan semakin besar semakin besar pula pajak yang kita setorkan :) jadi negara pasti untung kalo punya hardworker seperti gue.. educate negara biar rakyatnya bersih dan aware kesehatan sekaligus membayar pajak... kapannnn ya gue naik gaji?

JR said...
This comment has been removed by the author.
JR said...

let's think..
setau gue, maaf kalo salah, boleh diralat, pantene, rejoice, or any other kind of P&G's products adalah produk asing dan impor :P jd ga ada hubungannya antara nasionalisme dgn merek2 itu :P

gapapa sih mengangkat isu ras, kalo soal duit, gue masuk kantor lho pada libur panjang kemerdekaan. it's all about money! ga ada bedanya kan kalo itu antara cina dan batak?

never mind :)